Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Cinta Itu Manusiawi


Mas Owi Kamis, Januari 12, 2012 0

Cinta seorang lelaki kepada wanita dan cinta wanita kepada lelaki adalah perasaan yang manusiawi yang bersumberkan dari fitrah yang diciptakan Allah SWT di dalam jiwa manusia , iaitu kecenderungan kepada lawan jenisnya ketika telah mencapai kematangan fikiran dan fizikalnya.


Cinta pada dasarnya adalah bukanlah sesuatu yang kotor , karena kekotoran dan kesuciannya bergantung kepada kita. Jika kita mengarah cinta itu kepada kebaikan, maka terbitlah cinta yang suci dan halal. Jika kita mengarahkan cinta kita berlandaskan hawa nafsu semata-mata, maka terbitlah cinta yang kotor dan haram

Cinta mengandung segala makna kasih sayang, keharmonisan, penghargaan dan kerinduan, disamping mengandungi persiapan untuk menempuh kehidupan dikala suka dan duka, lapang dan sempit.


Cinta bukanlah hanya sebuah tarikan luaran saja.

Tarikan secara luaran hanyalah permulaan cinta, bukan puncaknya.

Dan sudah fitrah manusia untuk menyukai keindahan. Tetapi disamping keindahan bentuk dan rupa harus disertai keindahan keperibadian dengan akhlak yang baik.


Islam adalah agama fitrah. karena itulah Islam tidaklah membelenggu perasaan manusia.


Islam tidak mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri seorang manusia.


Akan tetapi Islam mengajarkan pada manusia untuk menjaga perasaan cinta itu, dirawat dan dilindungi dari segala kehinaan dan apa saja yang mengotorinya.


Islam membersihkan dan mengarahkan perasaan cinta. Islam mengajarkan bahwa sebelum dilaksanakan akad nikah, kita harus bersih dari persentuhan dan perkara-perkara lain yang haram.


Jadi, kenapa ada sesetengah dari kita mau menghalang perasaan cinta?


  •    “CINTA itu hendaklah dikawal, bukan dihalang, karena CINTA adalah fitrah..”

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply