Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Cinta Yang Semestinya


Mas Owi Kamis, Januari 12, 2012 0

Malam terus bertukar namun gelapnya tetap saja sama. Sejuknya terus selimuti manusia dalam lelap yang panjang. Tak seorang pun tahu bahwa pada malam yang syahdu itu, ternyata kau telah mengikat janji, pada dirimu sendiri. Tentang rahasiamu pada Allah , yang tak akan kau kabarkan pada seorang manusia pun di bumi.


Kau pun tergugu meniti hening. Isakmu adalah bahasa jiwa yang tak terbaca. Kau letakkan pasrah dalam sujud. Menghimpun asa dalam doa. Kau telah kehilangan aksara untuk membahasakan risaumu. Setiap kali kenangan pahit itu tersirat, jiwamu serasa luruh. meskipun malam begitu pekat, rasanya tak juga cukup menyembunyikan wajah yang telah berlumur keliru.


Memang, segala keliru ini terlalu sulit untuk dilupakan. Belum lagi godaannya yang terasa begitu manis, sehingga ada saja lubang yang membuatmu jatuh terjerembab. Akan tetapi, bagaimana pun juga hidup perlu ketegasan, karena akan semakin pahit bila keliru ini diteruskan. Sekali lagi, jangan izinkan dirimu untuk terus larut dalam penyesalan yang tak berujung. Apalagi maut tak tahu akan menanti di mana. Dalam banyak cerita yang kau kenal, bukankah maut kerap datang tiba-tiba. Oh, betapa pilunya diri ini.


Inilah jalan cinta yang semestinya harus kau tempuh, yaitu cinta yang sebenar-benarnya. Yang tak ada sedikit pun penyesalan di dalamnya dan selalu saja menyejukkan. Demi cinta Tuhan yang telah menjaga malammu ini. Tegakkanlah kembali tubuhmu dalam ikhtiar suci ini, kuatkan pula tekad yang sempat luntur, agar kau tak kembali terjerembab kala hadapi segala likunya.


Mudah-mudahan dalam kesungguhanmu pada ikhtiar suci ini, kau akan menemukan sebuah jalan. Jalan yang mengenalkanmu tentang bagaimana mengurai ketidaksempurnaan menjadi sebuah pesona.

Demikianlah cara Tuhan menjagamu. Karenanya bersabarlah, agar kau dapatkan ia dengan sempurna...........

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply