Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Perbedaan Hati Lelaki Dan Wanita


Mas Owi Rabu, Februari 29, 2012 0



Disaat Adam kesepian ditaman-taman surga yang menawan, ia melihat keindahan yang luar biasa namun merasa tak sempurna, lalu apa yang diinginnya, Tuhan yang mengetahuinya ...Karena itulah Tuhan mengambil tulang rusuk adam, sebagai bahan untuk menciptakan pendamping idaman, .. terciptalah hawa, yang cantik jelita, yang indah keindahannya melebihi surga. Adam pun bahagia, bersyukur kepada-Nya, sungguh Tuhan benar-benar Kuasa, menciptakan segala sesuatu disemesta.


Alhamdulillah ku ucapkan,atas nikmat yang tak terhingga, yang diberikan Tuhan kepada semua hamba. Alhamdulillah ku ucapkan, hari ini masih diberi kesempatan, berjumpa kembalidengan pembaca yang budiman, ramah dan penuh dengan senyuman. :)

Baiklah pembaca setia blog ini, sudah cukup romantisnya yahh, saatnya membahas topik utama pada hari ini. hehe. Bagaimanakah kabar anda ..? tetap semangat kan ... ? Mantap kalau begitu ..

Pembaca sekalian, Tuhan menciptakan sesuatu berpasang-pasangan, ada terang dan ada gelap, ada suka dan ada duka, ada rendah dan ada tinggi, semuanya itu sebenarnya tanda keadilan Tuhan. Kita melihat suatu perbedaan tersebut seakan tak adil, kita ambil contoh ada gelap dan terang, kita seakan-akan melihat terang lah yang lebih baik daripada yang gelap, mungkin karena terang kita bisa melihat apa saja disekitar, jika gelap kita tidak bisa melihat apa-apa. Namun itu pandangan yang salah jikaditinjau dari segi keadilan. Karena terang dan gelap, sama-sama mempunyai manfaat. :)

Nah, ternyata Tuhan juga menciptakan adam dan hawa, atau bisa disebut lelaki dan wanita. Tentu saja jika kita lihat, ada perbedaannya, namun perbedaan yang kita lihat tidak mencerminkan mana yang lebih buruk dan mana yang lebih baik. :) Nah, Kalau begitu, perbedaan sebenarnya hanya sebatas dalam pandangan, namun ternyata ada banyak segi persamaan antara perbedaan itu. :)

Jika ingin tau persamaannya, sudah tentu lelaki dan wanita sama-sama ciptaan Tuhan, sama-sama diciptakan dari tanah, sama-sama punya hati dan sebagainya, ternyata sama yah, dari asalnya pun sama, yang berbeda ternyata dari segi bentuk atau mungkin rupa. hehe.

Bagaimana kalau kita melihat dari hati, apakah hati lelaki dan wanita sama, ataukah berbeda ...? Jika sama, apa persamaannya dan jika berbeda apa perbedaannya .. Jika ditanya persamaannya ternyata mudah sekali, sama-sama bisa benci dan sama-sama bisa cinta, hati itu ibarat wadah, tentu donk wadahnya sama. Yang membedakan adalah isinya. :)


Kalau begitu Apa saja Perbedaan Hati Lelaki Dan Wanita ...? :

Adam diciptakan dari tanah dan hawa diciptakan dengan tambahan tulang rusuk dari adam. Adam ternyata suka memandang sesuatu yang indah ketika disurga, namun seakan ada yang kurang sempurna dari keindahan itu. Dan hawa diciptakan dengan berbagai keindahan. Disinilah bisa disimpulkan adanya keterikatan antara keindahan dan pandangan.

Adam, suka sekali melihat keindahan, dan hatinya pun selalu ingin melihat hal-hal yang indah, hal-hal yang bening dan hal-hal membuat pandangan tak berkedip. Sedangkan wanita disebut sebagai perhiasan yang paling indah, karena wanita itu adalah keindahan, tentu saja ia cenderung sekali dengan keindahan-indahan. Perbedaannya terletak disini. :)

Penulis tidak bermaksud menjelek-jelekkan, namun ada suatu fitrah yang ada pada diri adam dan hawa. Karena adam sukanya melihat yang indah-indah, makanya banyak lelaki yang suka lirik-lirik, hehe, walaupun wanita kemungkinan juga seperti itu, namun kaum adam lah yang lebih dominan. Makanya ditegur oleh Tuhan, untuk selalu menjaga pandangannya.

Wanita karena ia adalah perhiasan, cenderungnya pada sesuatu yang berbau hiasan. Wanita lebih senang berhias, dan lebih suka dengan perhiasan, hehe. Wanita akan selalu ingin tampil cantik dan indah, dan sangat menyukai benda-benda berharga, makanya Tuhan juga menegur kepada wanita, agar tidak berlebih-lebihan dalam berhias atau pun dalam meminta benda berharga. Disebut juga oleh nabi, wanita yang baik untuk dinikahi adalah yang paling ringan maharnya ... :)

Itu adalah perbedaan yang sangat mendasar sekali, makanya disini ada rahasia yang bisa kita bongkar. Bagi wanita, dengarkan ini baik-baik, lelaki tidak memerlukan harta agar hatinya bahagia, tidak pula bangunan megah untuk membuatnya bahagia, melainkan hanya kamu wanita yang disayanginya yang membuatnya bahagia, wanita yang lembut dan penuh kasih lah yang diinginkan hati seorang lelaki, maka tidak menutup kemungkinan, jika wanitanya lembut dan pengasih, lelaki akan berusaha dan memperjuangkan mu wanita. :) cieeee..

Bagi lelaki (termasuk penulis) dengarkan ini, wanita itu suka dan bahagia dengan keindahan, apabila wanitamu sudah tampil istimewa dan bersikap sederhana, hendaklah engkau sadar, hatinya menginginkan sebuah hadiah darimu. Maka dari itu, berjuanglah untuk memberikan surprise berharga kepadanya. Wanita yang seperti itu pantas diberi lebih dan pantas pula dimanja. Ingat, untuk tetap menumbuhkan rasa cintanya kepadamu, selalu siramlah wanitamu dengan pengorbananmu. :) hehehe.

Sudah jelas bukan, bahwa adam dan hawa adalah berbeda, namun perbedaan itu jelas untuk saling melengkapi. Jadi sebenarnya tak salah bila lelaki suka memandang, namun yang salah adalah yang jelalatan dan berlebihan, tak salah juga wanita menyukai perhiasan dan ingin benda-benda berharga, namun yang salah adalah memintanya secara berlebihan.

Sebaik-baik lelaki dan wanita adalah yang sederhana, lelaki tidak harus berlebihan dalam menuruti nafsunya, dan wanita pun juga tidak berlebihan menuruti hawanya. Oleh karena itu, kontrol hawa dan nafsu itu sebaik mungkin, yaitu dengan saling melengkapi dan tetap saling mengerti dan memahami. :)

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang Perbedaan Hati Lelaki Dan Wanita, mohon maaf jika ada yang salah, yang benar itu milik Tuhan, dan penulis pasti banyak kesalahan. Yang terpenting, disini tidak ada guru dan tidak ada pembimbing, kita semua sama, sama-sama berbagi kebaikan, pesan dan saran. :) Sampai berjumpa lagi.

Rahasia Di Balik Cinta


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply