Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Ku Pinang Engkau Dengan Nama Allah


Mas Owi Rabu, Maret 14, 2012 0



Ketika penghulu menjabat tanganku. mendekte kata demi kata ijab qobul. dengan rasa sedikit gugup aku teriakkan, "Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, saya terima nikahnya...." hatiku menggebu-gebu. aku memulai hidup baruku.

Tiga tahun aku menanti saat-saat seperti ini. dirimu halal bagiku kini. pernikahan ini terlaksana karena aku merindukan sesosok pendamping untuk menemaniku mengarungi samudra fana ini. aku pinang engkau dengan nama Allah.


Sesosok penyejuk mata ketika aku pulang dari membanting tulang. mengusap keringat lelahku seharian. menguatkanku ketika aku lemah, mendukungku ketika aku kuat. menjadi pendidik bagi generasi yang akan datang.

Engkau begitu patuh kepada orang tuamu, sabar, kuat, bijak dan baik tutur katamu. bagitu kita aku pertama mengenalmu. aku memperhatikan dirimu semoga kecurigaanku salah. tapi memang ternyata dirimu seperti ketika aku mengenalmu pertama kali.

Ya Allah, berkatilah pernikahan kami ini. jadikan kami termasuk dari golongan Rosul-Mu.
Raut wajahmu memerah ketika ku tanya nama lengkapmu. aku memang sudah tahu nama lengkapmu, tapi aku hanya ingin melihat wajah cantikmu ketika engkau tersenyum malu. Ya Allah, sungguh besar karunia-Mu ini. ini hanyalah salah satu karunia yang Engkau berikan kepada hamba didunia ini. Ya Allah, janganlah haram rahmat-Mu untuk hamba diakherat kelak.

Kebahagiaan hari dimana engkau menjadi halal bagiku belumlah terhapus. masih dan akan tetap melekat dibenakku. engkau adalah tulang rusukku yang selama ini aku cari. melengkapi tubuhku yang kurang ini.


Hari pertama ku jabat tanganmu, ku cium keningmu. aku bacakan doa sebagaimana yang dituntunkan Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- agar kebersamaan kita berberkah ;



اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا ، وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Artinya : "Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada mu kebaikannya (isteri) dan kebaikan apa yang saya ambil dari padanya, serta aku berlindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan apa yang ada di dalamnya juga dari kejahatan dari apa yang aku ambil daripadanya."

Rasa bahagia tak terkira itu dalam diriku, entah sebesar apa dalam dirimu, tapi aku yakin dalam dirimu juga sangatlah besar. menunduk dan sesekali engkau memandang kepadaku dengan senyuman. engkau begitu indah. keindahan bak bunga yang tumbuh ditengah padang pasir. bermula pada hari ini, kita akan melewati samudra kehidupan bersama.

Sumber:Artikel Islam.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply