Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Kuterima Pinanganmu Dengan Hamdalah


Mas Owi Selasa, Maret 13, 2012 2



Perjalanan cinta seperti tiada hentinya, mulai dari lahirnya sebuah cinta, sampai keabadian cinta. Dalam perjalanan cinta yang indah, seorang pria yang mencintai wanita yang benar-benar disayangi, akan melakukan sebuah perjuangan yang dahsyat untuk mendapatkan hatinya. Serasa wanita itu adalah pilihan hatinya, anggun jika melihatnya, damai jika bersamanya, sudah tentu seorang pria melakukan sebuah pinangan untuk mempersutingnya menjadi pendamping hidupnya.

Namun, tidak semudah itu, kadang wanita yang dicintai, belum tentu mencintai kita. Dan kadang pula, wanita yang mencintai kita, belum tentu kita cintai. Pokok permasalahan sebenarnya bukan masalah cinta atau tidak, tetapi cenderung kepada ruh, ruh itu lebih kuat daripada cinta. Cinta tidak mesti harus memiliki karena adanya beberapa sebab, yaitu cinta hanya sekedar rasa, ketika melihat suatu keanggunan, keindahan dan kedamaian. Namun berbeda dengan ruh, ruh mampu melihat pendampingnya, mana pendamping yang dapat menyatu dengannya.

Terlepas dari itu semua, cinta yang terjalin bukan sekedar penyatuan cinta, namun penyatuan ruh. Ruh lah yang lebih tinggi dari cinta, ia suci, mampu memilih dan tau mana yang cocok untuk dipilih.

Beruntunglah kepada pria dan wanita yang sama-sama mencintai, dan ditakdirkan untuk bersama. Seorang pria yang sudah memenuhi persyaratan untuk menuju ketingkat cinta yang lebih tinggi, ia sudah mampu lahir batin sudah wajib dan saat nya untuk meminang wanita. Ketika pria mengucapkan "Kupinang Kau Dengan Basmallah ..." , jawabannya adalah "Kuterima Pinanganmu Dengan Hamdalah." Bukti sebagai tanda rasa syukur dan berharap hidupnya akan lebih makmur, cobaan dihadapi dengan sabar dan tafakkur, sehingga kekuatan hatinya membuat rintangan menjadi hancur.

Indahnya ketika sudah menggapai cinta yang lebih tinggi, bersama-sama menghadapi segala apa yang didepan, bahagia dan susah, tak menjadi kendala untuk selalu mempertahankan kesetiaan cinta. Badai kehidupan yang selalu menerjang, akan dihadapi dengan sabar dan tawakal.

Tiada putus cinta yang dibenci Tuhan, karena amarah dalam sebuah cinta. Apapun dihadapinya dengan kekuatan do'a dan usaha, serta pasrah hanya kepada-Nya.

Wahai para pecinta sejati dan setia. Bagi yang sudah melekatkan ruh dengan ruhnya, setialah, hadapi problema dengan basmallah dan syukuri hilangnya problema dengan hamdalah .. InsyaAllah, hidup akan bahagia, bersama cinta-Nya, bersama kesetian-Nya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar Kuterima Pinanganmu Dengan Hamdalah