Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Meredam Amarah Kekasih Ketika Jauh


Mas Owi Minggu, April 22, 2012 0



Assalamu'alaikum saudaraku yang budiman, bagaimana kabarnya dihari ini?
apakah lebih semangat dari hari kemaren ..? atau malah tidak bersemangat sama sekali .. :)

Beruntunglah bagi Anda yang semangatnya lebih membara dan jangan bersedih hati untuk yang masih kurang semangat, tetap sabar dan berso'a .. :)

Apa yang menyebabkan Anda tak bersemangat kali ini, apa karena ada masalah ditempat kerja, atau kurang makan, atau memikirkan biaya kredit, biaya kuliah dan sekolah anak dan lain-lain, tenangkan sejenak dan tanamkan dalam hati bahwa masalah itu diciptakan Tuhan lebih kecil daripada kekuatan yang dikirimkan Tuhan untuk kita. Semangat yang lemah karena kita belum secara maksimal menggunakan kekuatan Tuhan tersebut ... :) Gunakanlah dan selesailah masalah itu.

Ehm, kok masih tetap tak semangat ...?
ehm,, jangan-jangan tak bersemangatnya karena kekasih Anda yang jauh dengan Anda lagi marah-marah yah sama ANDA? hehehe. Kalau itu masalahnya, penulis akan berikan tips sederhana tentang Meredam Amarah Kekasih Ketika Jauh.

Marah adalah hal yang lumrah dan biasa ada pada sifat manusia, sebenarnya marah itu tidak selamanya negatif, ada juga yang marahnya memberikan hal yang positif, dan itu tergantung dari si penerima marah. Satu hal yang penting untuk diketahui, semangat yang sudah tinggi untuk mencapai sesuatu tiba-tiba akan segera down atau turun dengan drastis akibat kemarahan, bukan kita yang marah, melainkan kitalah yang mendapat kemarahan dari seseorang, misalkan kekasih kita sendiri.

Kemarahan kekasih kita biasanya membuat kita lemah dan tak berdaya. Biasanya orang yang sabar itu cenderung sebagai tempat pelampiasan kemarahan orang, jadi sangat hebat sekali ya orang yang sabar itu. Hatinya lapang selapang-lapangnya, sehingga berapapun sesuatu yang menyerangnya tidak akan membuat hati sempit. Pertanyaannya adalah apakah kita adalah orang yang sabar dalam waktu panjang, ehm, susah kan, awalnya sih sabar, tiba-tiba marah akan memuncak juga. :)

Baiklah, apakah bisa dengan jarak jauh dapat meredam amarah kekasih? Sangat bisa, cara ini diperuntukkan bagi yang mendapat kemarahan kekasih ketika jauh. Pada saat-saat enak beraktifitas dikantor atau ditempat kerja, tiba-tiba ada sms: kita putus, kita cerai, kita gak cocok lagi, dan lain-lain. Nah, tentu saja kita tak harus juga mendatangi kekasih kita agar redam dari marahnya. Ketika kekasih sedang marah seperti contoh tadi atau bahkan langsung ditelpon dengan nada halilintar tingkat tinggi, hendaklah persiapkan beberapa tips dibawah ini.

A. Pertahankan kesabaran

Nah? ada orang bilang, kesabaran ada batasnya, kalau demikian berarti bukan orang sabar, karena penyabar itu tak ada batasnya. hehehe.Ya tentu saja pada umumnya manusia itu ingin menang sendiri, atau masih mempunyai keegoisan. Ketika kekasih anda jauh disana sedang marah, dan memaki-maki Anda, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pertahankan kesabaran.

Apakah sangat sulit? tidak juga? jika kesabaran tak bisa dipertahankan, alamat akan terjadi sebuah pertengkaran. Pertahankan kesabaran dengan tetap berpikir positif dan jernih,apabila tidak bisa, coba basuhlah kepala dengan air dingin niscaya akan segar, atau melakukan ibadah dan do'a. :)

B. Buatlah Puisi Maaf

Setelah mempertahankan kesabaran, ketiklah pada handphone, buatlah puisi maaf untuk sang kekasih. Mengapa harus puisi?karena puisi maaf dari hati itu akan lebih memberikan irama batin yang menenangkan kekasih kita yang jauh? kata-kata maaf yang biasa, tentu sulit untuk diterima. Tak perlu ahli dalam membuat puisi, editlah kata-kata biasa dilengkapi dengan alunan irama kata yang lainnya. :)

C. Mengakui Kesalahan

Hah ..? Kenpa harus mengakui kesalahan ...? ssstt... ketika kekasih sedang marah, akuilah kesalahan walaupun kita tidak tau kesalahan apa yang kita perbuat sehingga kekasih marah. Akuilah kesalahan, agar hati kekasih itu sedikitreda? Mengalah bukan berarti kalah, justru mengalah untuk kekasih adalah bagian dari cinta. :)

D. Tetap Ucapkan Cinta

Ucapan cinta jangan sampai hilang begitu saja, lawan kebencian dengan ucapan cinta, lawan amarah dengan cinta, dan lawan hal-hal yang buruk dengan kebaikan. Karena kebaikan, cinta akan dapat mengalahkan keburukan.

Misalkan kita dikirimi sms: "aku benci kamu" balaslah dengan balasan "aku sayang kamu." Ketika dibalas lagi "kita putus" jawablah dengan balasan "aku selalu setia." Dan balaslah dengan hati yang benar-benar cinta. :)

E. Ingatkan Pada Foto Kenangan
Foto kenangan adalah car ampuh untuk meredamkan amarah, bagaimana tidak, foto saat berdua, saat beromantis ria, akan dapat segera menurunkan tensi darahnya, amarahnya lambat laun akan down disertai dengan air mata penyesalan. Kirimkan foto saat kita bersamanya sedang bahagia, atau jika dihandphonenya ada foto kita saat berdua, ingatkanlah dan suruhlah untuk melihat foto saat kenangan yang lalu, saat cinta dan janji setia diikrarkan diatas sajadah panjang. :)

Contoh puisi:

"Sayang ..."
"Mungkin kata-kata maafku sudah basi ditelingamu"
"Atau mungkin maafku hanyalah sampah yang tak bermakna"
"Seburuk apapun engkau menilai maafku .."
"Dengan sepenuh hati aku menyesali kesalahan yang aku lakukan ..."

"Sayang ..."
"Jika engkau meninggalkanku"
"berarti engkau siap melihat hidupku hancur lebur"
"Aku bersyukur sekali dikenalkan Tuhan denganmu"
"Kekasih yang terindah dan yang sejati dalam hatiku"

"Jika engaku memetuskan tali cinta yang diberikan Tuhan"
"Berarti aku tak seberuntung apa yang aku kira"
"Aku hanyalah sampah yang tak bernilai dihadapanmu .."
"Tetapi sayangku bukanlah sampah, sayangku setia bagai kilauan mutiara yang bercahaya"

"Aku mencintaimu sayang ... maafkan aku ... kembalilah dengan cintamu yang sebenarnya.. :'
( "

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan mengenai cara "Meredam Amarah Kekasih Ketika Jauh." Semoga dapat memberikan setitik manfaat, mohon maaf apabila ada kesalahan, tentunya penulis hanyalah seorang yang masih belajar. :)

Oleh:dycko Novanda

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply