Sebaik Baiknya Seorang Wanita - Mencintai Dengan Sederhana

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10 Jul 2012

Sebaik Baiknya Seorang Wanita



sebaik-baiknya wanita adalah wanita tak pernah lupa akan kodratnya
menjadi istri solehah dan ibu yang hebat untuk anak-anaknya

sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang menutup auratnya
menjadikan malu sebagai tamengnya

sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang cerdas
cerdas dalam berpikir, berlogika dan berhati nurani

sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang menjaga kesuciannya
menjadikan mahkotanya sebagai sesuatu yang berharga dibandingkan dengan harta manapun

sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang lemah
lemah lembut ketika menghadapi kerasnya hidup


sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang kuat
kuat menahan peluh, kuat mengandung 9 bulan

sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang menangis menangis dalam doa untuk suaminya, anak-anaknya serta kedua ibu bapaknya
 
Oleh: Irma Devi Santika
 
Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah (Hadist) Ya dari hadist di atas menerangkan bahwa dunia dengan segenap isinya adalah sebuah perhiasan. Perhiasan itu sendiri sangat identik dengan keindahan dan kesenangan Karena sifatnya indah dan menyenangkan, maka perhiasan sering kali membuat manusia terlena.

Kemilau dan keelokannya sering kali membuat mata menjadi buta. Karena perhiasan mempunyai power yang bisa memukau dan membutakan mata. Rasulullah menyatakan bahwa dunia adalah perhiasan, sebuah tempat yang kita pijak saat ini dengan sebuah kehidupan yang kita jalani sekarang ini sesungguhnya mempunyai kekuatan yang besar untuk membutakan mata kita dan membuat kita terlena hingga lupa akan tujuan hidup sesungguhnya.

Sungguh sangat menarik ungkapan Rasulullah, dunia ini adalah sebuah perhiasan, dan wanita dalam hal ini adalah wanita shalihah sebuah perhiasan terindah dari semua perhiasan yang ada di diunia. Itu artinya wanita, secara umum sesungguhnya punya daya yang sama persis dengan sifat perhiasan.

Kalau perhiasan dunia bisa membuat mata manusia menjadi buta, maka demikian dengan wanita. Malah di akui wanita mempunyai kekuatan yang lebih besar ketimbang perhiasan. Terbukti banyak laki-laki tak tertahan dengan godaannya. Tak sedkit laki-laki yang hancur karirnya karena kecantol wanita. Dapat di simpulkan wanita memang sebuah perhiasan yang bisa menggiurkan mata, bukan saja mata telanjang namun juga mata hati lelaki.

  • Sebagai sebuah perhiasan wanita sesungguhnya mempunyai dua dampak bagi lelaki :

  1. Dampak pertama lebih mengarah pada hal negatif, wanita tidak ubahnya sebagai perhiasan yang hanya mampu memancarkan keindahan yang bisa membuat lelaki mabuk kepayang. Dalam posisi demikian wanita hanya sekedar sebagai makhluk cantik yang hanya mampu membuat mata terlena. Bagi wanita banyak yang menyalahgunakan kecantikannya untuk menaklukkan hati lelaki.

  2. Dampak kedua lebih mengarah ke hal positif. Dalam posisi ini wanita bukan hanya sebagai perhiasan yang indah bila di pandang namun terasa damai jika berada di dekatnya. Wanita seperti ini bukan hanya cantik dari sisi dhohir, namun juga cantik dari dalamnya. wanita seperti ini adalah tipe yang dimaksudkan oleh Rasulullah. Rasulullah menyebutnya dengan "mar'atus shalihah" 'Mar'atus shalihah' adalah sebuah predikat tertinggi yang dimiliki oleh wanita Dan gelar ini tidak bisa di peroleh melalui jalur formalitas yang lain, bahkan pesantren sekalipun.


    Sebutan ini di hadiahkan kepada wanita yang mempunyai akhlak mulia. Siapapun wanita yang benar-benar shalihah akan menjadi kebanggaan. Jika masih gadis, ia akan menjadi sekuntum melati yang selalu menaburkan aroma wangi. Jika dia sudah bersuamii maka ia sosok istri mulia dan sebagai ibu di anggap 'dewi' oleh putra-putrinya.

Istri shalihah adalah sebuah permata yang akan memancarkan kebahagiaan dalam rumah tangga. Semoga saya dan teman-teman mendapatkan wanita yang shalihah. Amin............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here