Jahe, Untuk Percantik Kulit - Mencintai Dengan Sederhana

Post Top Ad

Responsive Ads Here

23 Feb 2013

Jahe, Untuk Percantik Kulit


Siapa yang tidak kenal jahe? Si rempah berbentuk jemari ini memang telah dikenal karena mampu menyedapkan makanan. Terlebih, jahe juga banyak digunakan untuk obat-obatan. Rasa hangat yang menyeruak di dalam tubuh ketika mengkonsumsi olahan jahe tentu membuat pecinta jahe semakin menggemari rempah yang diduga berasal dari India ini.

Tahukah Anda, bahwa selain untuk menyedapkan masakan dan obat-obatan jahe juga mempunyai khasiat lain,yakni untuk kesehatan kulit. Berikut Vemale akan berbagi apa saja khasiat jahe untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Pijat 'Jahe' Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini merupakan hal yang paling ditakutkan oleh para wanita. Selain membuat penampilan menjadi kurang menarik, penuaan dini juga berakibat membuat kulit tampak lebih tua dengan gejala-gejala seperti kusam, kendur dan keriput. Nah, Vemale mempunyai resep kombinasi yang bisa membuat penuaan dini pergi jauh-jauh dari kulit kita.
Bahan yang diperlukan cukup mudah, yaitu jahe, kopi, alpukat dan minyak daun kayu manis. Ladies cukup mencampurkan secangkir bubuk kopi, setengah cangkir buah alpukat yang sebelumnya telah dihancurkan dan satu sendok teh jahe yang telah diparut. Tetesi dengan beberapa tetes minyak daun kayu manis dan aduk hingga rata. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut sebagai olesan untuk memijat. Pijat ke seluruh bagian tubuh kemudian baru bilas dengan air hangat hingga bersih. Jika Ladies menginginkan hasil yang maksimal, lakukan pijat 'jahe' dua sampai tiga kali dalam satu minggu.
Menormalkan Kulit Berminyak

Jika Anda sudah bosan berganti-ganti produk perawatan kulit karena kulit Anda berminyak, mungkin seharusnya Anda beralih menggunakan cara yang alami dan pasti terjangkau. Jahe juga mempunyai bermanfaat untuk menormalkan kulit berminyak lho, Ladies. Mineral yang terkandung dalam jahe dipercaya dapat mengurangi produksi minyak pada kulit.
Caranya mudah saja, cukup kombinasikan jahe parut, garam laut, bubuk kayumanis dan pala bubuk. Campur bahan menjadi satu dengan air hingga menyerupai pasta dan cukup solid untuk bisa dioleskan. Kemudian, oleskan pada titik-titik berminyak pada wajah Anda. Jika telah dioleskan secara merata, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan lakukan secara teratur.
Menghilangkan Sel Kulit Mati

Untuk menghilangkan sel kulit mati, Ladies cukup memadukan air perasaan jahe dengan garam laut dan irisan kulit jeruk. Persiapkan tiga tetes air perasan jahe, 2 sendok makan irisan kulit jeruk dan dua gelas garam laut. Aduk hingga rata dan oleskan pada tubuh. Pijat secara melingkar beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Dengan melakukan perawatan cara ini, khasiat butiran jahe dalam tetesan air jahe akan dengan lembut mengangkat sel kulit mati. Ditambah lagi dengan perpaduan garam laut dan kulit jeruk yang semakin menguatkan fungsi jahe. Ladies bisa melakukan perawatan ini seminggu dalam sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghaluskan Kulit

Perpaduan jahe dan delima merupakan cara ampuh untuk menghaluskan kulit dan tentu alami karena menggunakan bahan-bahan yang natural. Jahe yang telah diketahui dapat menenangkan dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit jika dipadukan dengan vitamin C yang terkandung pada buah delima akan menghasilkan ramuan alami yang ampuh untuk menghaluskan kulit.

Caranya sangat sederhana, cukup persiapkan dua sendok makan jahe yang sudah diparut dan perasan dari satu buah buah delima. Campur hingga menjadi satu dan oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang ingin Anda haluskan. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini bisa Ladies lakukan dua hari sekali.

Nah, siap menambah jumlah jahe dalam daftar belanjaan Anda, Ladies?

(vem/dyn)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here