Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » » » 9 Ciri – Ciri Wanita Idaman Lelaki


Mas Owi Sabtu, Maret 23, 2013 0

Wahai wanita, sesungguhnya kejadianmu terlalu unik, tercipta dari tulang rusuk. Adam yang bengkok menghiasi taman-taman indah lantas menjadi perhatian sang kumbang, kau umpama sekuntum bunga, harum aromamu menarik sang kumbang untuk mendekatimu. Namun, tidak semua bunga mampu menarik kumbang jika terdapat cacat. Antara fitur wanita idaman pria adalah:

1. Berpegang Kepada Agama

Wanita yang berpegang pada agama memiliki kepribadian yang unggul. Batas-batas syariat yang dipegang dan terpelihara dalam hidupnya mengangkat martabat dirinya sebagai seorang yang layak dikagumi oleh pria. Dia tidak akan melakukan sesuatu yang bertentangan dengan syariah Islam. Memang beruntung setiap pria yang beristri dengan wanita seperti.

2. Kecantikan Internal

Wanita yang murni adalah lemah lembut dalam perwatakannya tetapi memiliki prinsip dalam hidup. Inilah kecantikan internal yang dicari oleh banyak pria. Kalau cantik, tu dikira sebagai BONUS.

Wanita yang memiliki kecantikan internal tidak akan sesekali menjual martabat dirinya hanya untuk mencari nama dan uang. Mereka tidak akan sesekali tunduk pada nafsu atau berbuat sesuatu semata-mata karena menginginkan harta dan kekayaan.
3. Manja


Pria suka wanita yang kekanak-kanakan atau yang ada sifat manja, agar pria bisa berperan sebagai pelindung. Namun, sifat manja dan kekanak-kanakan yang ekstrim tidak sesuai karena ia akan menampakkan wanita itu seperti kurang matang.

4. Pandai menjaga kecantikan

Pria menginginkan wanita yang pandai menjaga kecantikan dirinya. Wanita dan kecantikan memang susah nak dipisahkan. Mereka akan terlihat bertambah cantik jika bijak mengelola penampilan diri. Pria secara fitrahnya memang menginginkan wanita yang pandai menjaga kecantikan, karena ia akan membuat mereka bangga.

5. Berakhlak Mulia
Wanita yang berakhlak mulia dikenal juga sebagai wanita solehah. Wanita adalah hiasan dunia, tetapi seindah hiasan adalah wanita solehah. Merekalah ibu, istri, kekasih dan merupakan tunjang keberhasilan suami.

6. Tidak pamer Keseksian

Pria suka menjamu mata dengan melihat aurat wanita, namun tidak suka menjadikanya istri karena keindahan diri wanita tu seolah-olah menjadi barang pameran untuk mata semua pria.

7. Tidak Cerewet

Pria suka pada wanita yang tidak cerewet. Mengapa? Sebab wanita yang cerewet bisa merimaskan dan mudah menyebabkan pria merasa jemu dengannya. Biasanya, wanita yang cerewet suka mengkritik apa saja yang tidak disenanginya meskipun hal itu hanyalah hal kecil.

8. Memahami Pria

Wanita yang memahami hati pria biasanya memiliki intuisi yang cukup kuat. Pria menginginkan wanita yang mampu memahami situasinya dalam kondisi suka dan duka. Pendek kata, tanpa perlu bersuara, dia itu sudah dapat membaca riak wajah suaminya. Lantas, bertindak menghibur atau memberi kekuatan.

9. Dingin Mata Memandang

Wanita yang manis wajahnya dan dingin dipandang mata akan mendamaikan perasaan seorang pria. Fitur Wanita Dingin Mata Memandang seperti di bawa ini:

. :: - Bersopan satun
. :: - Selalu memaniskan wajah

. :: - Senantiasa memberikan senyuman ikhlas
. :: - Menutup aurat

. :: - Ramah dan ramah
. :: - Tidak terlalu cemburu

. :: - Menghormati orang lain

Inilah 9 karakteristik wanita yang menjadi idaman pria.

Jadikan tips yang terakhir ini sebagai rutinitas harian dalam hidup. Sebelum tidur, mencoba menilai atau mengoreksi diri kita kembali. Coba lihat di mana kelebihan dan kekurangan diri kita dan apa yang telah kita capai pada hari ini. Andai kita mampu mengatasi kelemahan diri sendiri, lanjutkan memperbaikinya dengan secara beransuran dan pahami bahwa kelemahan itu ada supaya kita tahu apa kekuatan diri kita.
Seperti Dr Fadhillah Kamsah mendidik jiwa kita agar senantiasa menerapkan sifat saling memaafi antara satu sama lain pada setiap malam sebelum melelapkan mata dan menikmati alam keindahan bermimpi.

Lantas, gunakan kelebihan dan kekuatan yang ada untuk menciptakan keunggulan dalam diri untuk kebaikan bersama. Ingatlah bahwa setiap keindahan dan kesempurnaan itu hanya milik sang penakluk jiwa para hamba-hamba-NYA, yakni sang KHALIQ yang Maha Pencipta. Sedangkan pada cacat, keburukan dan kelemahan adalah ciptaan manusia itu sendiri(akuislam)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama