Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » Manfaat Seyum.


Mas Owi Sabtu, Maret 30, 2013 0

Janganlah sekali-kali engkau menganggap remeh suatu perbuatan baik, meskipun (perbuatan baik itu) dengan engkau menjumpai saudaramu (sesama muslim) dengan wajah yang ceria." (HR. Muslim).

yup, lagi-lagi bukan tanpa maksud rasulullah SAW, memberikan nasihat itu untuk kita umatnya. Kenyataannya, Senyum memang memiliki banyak manfaatnya, mari kita simak ulasan berikut ini :

Senyum memiliki banyak manfaat jika kita melihat dari segi social, senyum merupakan bahasa paling mudah dimengerti oleh setiap manusia. Tanpa harus mengucapkan banyak kata senyum bisa mewakili niat damai kita. Khususnya saat kita sedang berada dilingkungan baru, bertemu dengan orang-orang yang baru. Maka senyum menjadi bahasa yang sangat tepat untuk digunakan saat perinteraksi.

Sedangkan bagi kesehatan, senyum memiliki peran yang penting untuk ikut menjaga kebugaran tubuh. Banyak penelitian yang menyatakan beberapa hal seperti di bawah ini; Senyum mengeluarkan Endorphin dan Serotonin.Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran Endorphin dan Serotonin. Endorphin adalah pereda rasa sakit secara alami, sedangkan Serotonin adalah hormon yang mengendalikan mood seseorang.

Senyum menurunkan tekanan darah ketika anda tersenyum, maka tekanan darah akan menurun dengan sendirinya. Bukankah kita sering menjumpai orang yang gampang marah-marah memiliki tekanan darah tinggi? Karena marah berlawanan kutub dengan senyum. Senyum membuat awet muda. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat terlihat lebih muda.

Jika ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum sepanjang hari, maka anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh. Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan menjadi lebih rileks.

Jadi, jika anda menginginkan tubuh bugar, mendapatkan pahala senilai sedekah, dan ingin memiliki hubungan lebih baik dengan orang-orang di sekitar kita, maka tersenyumlah. Dan, sudahkah anda senyum hari ini? Tapi ingat, senyumlah pada tempatnya ya hehe :d: (islamedia)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama