Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » » Cinta Sebagai Motivasi


Mas Owi Selasa, Mei 28, 2013 0



Sungguh sangat menyedihkan bagi para pecinta yang selalu mendapatkan kesediham karena cinta, yang mendapatkan kelemahan karena cinta, dan yang selalu tersakiti karena cinta. Sebuah kesalahan jika cinta disalahkan, karena cinta hakikatnya indah dan memberikan keindahan, bukan memberikan kesengsaraan.

Kita ketahui bersama, jika masih banyak sekali orang-orang yang saling mencintai berubah menjadi benci, yang awalnya saling mengasihi berubah jadi mencaci, yang tadinya mesra berubah jadi bermusuhan. Sekali lagi, cinta itu indah dan mengindahkan.

Cinta yang indah dan mengindahkan adalah cinta yang hadir didalam hati yang memiliki niat suci dan sifat yang bersih. Cinta akan ikut terkotori jika merasuk dihati yang kotor, tergantung bagaimana diri kita menyikapi cinta yang masuk kedalam dada.

Cinta yang indah dan mengindahkan selalu memberikan semangat bagi para pecinta, bukan menjadi pelemah. Inilah yang dinamakan dengan motivasi cinta.
Apa motivasi cinta itu, motivasi cinta adalah sebuah kekuatan dalam cinta yang memberikan gairah dan memberikan semangat untuk melakukan hal-hal positif bagi orang yang hatinya mengistimewakan cinta. Dengan adanya motivasi cinta ini, tidak akan mengenal apa yang namanya badai, dan tak akan mengenal apa yang namanya duri, semua mampu dihadapinya.

Sebenarnya motivasi cinta ini ada dua, yaitu yang ada didalam hati kita dan yang ada disamping kita. Siapakah dia? yaitu seseorang yang benar-benar mencintai kita dengan tulus. Motivasi cinta akan terjadi jika adanya integrasi antara cinta dalam hati kita dan cinta dalam hati orang yang bersama kita.

Ketika sang suami dalam keadaan jenuh dengan pekerjaannya, dan mempunyai masalah banyak, sang istri akan mendekati sang suami dengan lembut, memberikan secangkir teh hangat, dan memberikan pesan lembut untuk suaminya. "Ayah, sebesar apapun masalah ayah, .. bunda siap membantu ayah, jika ayah tidak bisa menghadapi sendiri, kita harus hadapi bersama ayah,...." Misalkan saja seperti itu? kata-kata dari istri seperti inilah yang akan membangun motivasi cinta dalam hati yang sedang lemah.

Berbeda halnya jika kata-katanya kasar."Ayah, makanya nurut sama bunda, ayah sih gak ngasih uang belanja buat bunda, itu tuh akibatnya, banyak masalah kan, makanya turutin maunya bunda." Bagaimana jika demikian, yang ada muncul pelemahan cinta.

Mungkin dari sedikit ilustrasi diatas bisa sobat pahami, jika motivasi cinta itu bangkit, dengan dua syarat, yaitu sama-sama memberikan motivasi, dan saling memberikan motivasi jika salah satunya sedang melemah.(Rahasia Di Balik Cinta)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply