Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » » » Kenapa Aurat Wanita Lebih Banyak Dari Aurat Lelaki


Mas Owi Sabtu, Juli 20, 2013 0



Sebagaian wanita mengeluh karena mereka harus hidup sebagai seorang wanita, seperti yang kita lihat dialog di bawah. Mereka tampaknya mempersoalkan ketentuan Allah SWT terhadap mereka.

"Aduh, situ tutup, sini tutup. Susah la gini. Apasal laki-laki mudah saja. Tak pakai baju pun takpe. Perempuan auratnya lagi banyak. "

"Kenapa la kita para isteri ni nak keluar kena minta izin dari suami kita, padahal suami kita nak keluar kemana-mana pun tak bagitau kita takpe pulak."

"Jika kita ikut faraid dalam hal warisan, rugilah kita. Sebab bagian warisan perempuan lagi sedikit dibandingkan harta yang anak lelaki dapat. Kami ingin keadilan! "

"Kenapa Allah jadikan wanita hamil dan rasa sakitnya nak melahirkan anak. Suami kita rileks saja? Waktu buat anak carilah kita, masa nak beranak kita tanggung sendiri! "

"Islam kata kita perempuan wajib taat pada suami, tapi ada islam cakap suami perlu taat pada istrinya? Mana keadilan pada kaum hawa? "

"Bila nak cerai je, suami yang bisa jatuhkan talak. Kenapa istri tak bolek ceraikan suaminya? Kenapa? "

"Wanita takleh nak beribadat macam pria, sebab bila kita ada haid dan nifas, takleh nak solat dan puasa. Ingat perempuan ni suka ke tak solat dan puasa? "

Dan kemudian datanglah organisasi dan organisasi yang membela kaum wanita, dan menuntut hak sama rata antara gender, mengekploitasi paham wanita yang terpengaruh akidahnya dek karena disogok pertanyaan.

Kaum pria pula cakap, "Ah, mujur aku ni lelaki!"

Tunggu ..!

Istigfarlah pada wanita yang ada perasaan seperti di atas. Cobalah renungi jawaban-jawaban di bawah.

"Cik adik, Islam lah yang mengangkat aurat wanita. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat yang teraman dan terbaik. Awak ada emas dan permata, apakah awak nak letak rentan ditepi jalur lalu lalang atau disimpan di rumah agar tidak ada melihat perhiasan itu?

Ok, jika kau letakkan perhiasan tadi di kalangan orang, agaknya apa akan terjadi dengan barang perhiasan tadi? Pria, yang utama hanyalah bawah pusat ke lutut tapi awak?

Saya tidak dapat melihat kulit Anda pun kecuali muka dan tangan! Awak tak mungkin akan terangsang nafsu tengok saya hanya bercelana pendek ke lutut? Jangankan saya, tapi tok imam akan tercabut serbannya jika tengok awak hanya pakai celana pendek! "
"Ok, istri harus taat pada suami. Jadi, pria apa? Suami harus wajib taat juga kepada ibunya tiga kali lebih besar dari ayahnya, meskipun dia sudah berkeluarga. Istri tidak perlu lagi, taatnya hanya pada suami. Kenapa awak perlu taat pada suami? Karena suami kalian lah yang menanggung dosa yang kalian lakukan! "
"Benarkah wanita menerima warisan pusaka lagi sedikit dari pria? Tapi kan, harta itu memang hak untuk wanita itu dan dia berhak lakukan apa saja yang dia inginkan.

Shh .. jangan kongsi dengan sape-sape meskipun suami. Tak kesian pada pria ke, dia harus membagi warisan kepada istri dan anak-anaknya. Kalau istri dia banyak, anak dia banyak, harta pulak sepotong, tak merasa lah jawabnya! "

"Tahniah la sebab awak dapat mengandung dan melahirkan. Setiap kali kau begitu, wanita itu didoakan oleh segala makhluk dan malaikat! Beruntungnya awak! Andaikan kau meninggal pula waktu beranak tu, percayalah ... itu mati syahid dan ganjarannya surga. Ya, surga menanti awak! Sebab tu tak banyak orang wanita meninggal saat melahirkan, malah beranak 15 kali pun sehat sampai ke tua! "

"Akhirat nanti, saya dan orang lain di dunia ini akan diminta bertanggung jawab atas empat jenis wanita. Siapa? Mereka adalah istri saya, ibu saya, anak perempuan saya dan adik perempuan saya. Tahu maksudnya? Awak nanti di akhirat, awak akan dibantu oleh empat pria! Siapa mereka? Mereka adalah suami, ayah, adik atau kakak bahkan anak lelaki awak! "

"Nak beribadat macam pria? Ingat mudah ke nak dapat surga? Ya, awak sebagai wanita dapat masuk setiap pintu surga yang kau sukai. Ya, dah la surga, ada pilihan pula hanya dengan empat cara. Apa itu? Shalat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan, menjaga kehormatan dan tahu apa satu lagi? Taat pada suami awak. Itu saja dasarnya! "
"Saya, seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah. Awak, seorang wanita jika taat akan suaminya, dan menunaikan kewajiban kepada Allah, maka kamu akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata! "
Allah SWT; sebagai Zat yang Maha Pencipta, yang menciptakan kita, maka sudah pasti Dia yang Maha Tahu pada manusia, sehingga segala hukum-Nya bahkan peraturan-Nya, tentulah yang terbaik bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan yang dibuat manusia.

Sumber:iluveislam
Oleh: Mohd Kasim

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply