Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » » Ramadhan Terakhir Gue?


Mas Owi Rabu, Juli 24, 2013 0



Ngebaca judul diatas serasa hopeless banget ya, kaya udah mau mati aja, hee.. Secara hari ini kita ada dibulan Ramadhan yang harusnya tetap kudu semangat biar puasanya kelar sampe ntar magrib, ya nggak?. Tapi sodara-sodari yang dirahmati Allah, emang umur kan nggak bakal ada yang tahu, bos. Hari ini kita having fun, siapa yang bakal ngerti cerita besoknya. Hari ini kita bisa puasa, buka bareng, sahur bareng, siapa yang jamin tahun depan kita tetap bisa ngelakuin hal yang sama?

As u know, walaupun semua orang tau kalau dibulan Ramadhan kita yang muslim wajib puasa, tapi masalahnya sob, kita nggak bisa nutup mata kalau masih banyak loh teman-teman kita diluar yang dengan santai kaya' dipantai ninggalin ibadah wajib ini. Alasannya pun makin kreatif. Dari mulai nggak kuat nahan marah, kelupaan nangis, nggak niat ngomongin orang, ampe nggak sengaja ngemil setoples, dan lain- lain. Padahal Ibnu Mas’ud Al-Ghifari pernah menceritakan, "Aku mendengar Rasulullah saw, suatu hari menjelang Ramadhan bersabda, “Andai para hamba mengetahui apa itu Ramadhan tentu umatku akan berharap agar sepanjang tahun itu Ramadhan.”
Mendengar sabda nabi itu, kalau gue pribadi sih bakal penasaran. Seistimewa apakah bulan Ramadhan? Mungkin banyak dari kamu juga yang bertanya hal yang sama, " Kenapa sih bulan Ramadhan begitu istimewa?". Nah, menurut investigasi gue # alah, pak ustad menerangkan, selain karena puasa ramadhan adalah salah satu dari rukun islam, Rasulullah juga pernah bersabda, “Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” Kita tau lah sob, Hare gene banyak orang yang nggak mau peduli alias nutup mata dengan yang namanya dosa. Nah masalahnya apakah kita MAU jadi salah satu dari mereka?. Kalau nggak so pasti kita kudu mau ikhlas berpuasa.
Banyak contoh diluaran sana, temen- temen kita yang dibulan Ramadhan atau ngga, ngomongin orang tetep aja jalan, mojok ma pacar tetep aja asyik atau ke diskotik tetep aja lanjut, mabok hayuk ajah. Kalau ditanya mereka jawab "Yang penting kalo siang judulnya gue kan tetep puasa". Hmm.. kejadian kan bener- bener sama yang disabdakan nabi Muhammad SAW, "Berapa banyak orang yang puasa, tapi tidak dapat apa-apa kecuali haus dan lapar."

Ini nyambung banget sama keterangan pak ustadz, kalau puasa itu ibarat benteng. Dan benteng itu melindungi. Maksudnya melindungi kita dari perbuatan yang nggak baik alias dosa. Nah kalau tetep puasa tapi maksiat juga jalan, jadilah puasanya sia-sia dan cuma dapat lapar dan haus aja. So sad..

Sob, setau gue idup adalah kata lain dari kesempatan. Kesempatan berbuat baik, dan ngumpulin bekal buat akherat nanti. Ngga jamannya lagi hidup hanya buat sekedar lewat, bos. Apalagi kalau ujung-ujungnya kita pengen masuk surga ajah. Hadeee! ngimpi kali yee...
maka jangan sia-siain datangnya bulan Ramadhan dan atau nganggap cuma datang sebagai sesuatu yang memang harusnya datang doank, tanpa makna dan isi yang bisa membaikkan kita. Karena sob, siapapun nggak bakal bisa menjamin kita masih bisa ngga ketemu Ramadhan besok. Karena itulah kenapa nggak kita lakuin kebaikan semaksimal mungkin dibulan Ramadhan ini?. Ngga masalah mau mati hari kapan juga, yang masalah adalah amalan kebaikan kita udah disiapin kah buat mati kapan juga?
Semua nggak ada yang gratis bos, kita hidup bakal ada pertanggung jawabannya dihadapan Allah. Sayangnya jatah hidup emang cuma sekali kalinya ini, dan kalau kita mati bukan berarti udahan semua. Bakal ada hidup yang lebih abadi diakherat. Dan sayang sekali, kita nggak bisa balik kedunia buat ngebenerin kesalahan, kalau kita udah terlanjut mati dalam keadaan nggak baik.

Jadi mumpung kita masih ketemu bulan Ramadhan, kita manfaatkan sebaik- baiknya yuk, kita kurangin dulu kepentingan dunia yang nggaaaa bakal ada habisnya dan kurang asyik # se-ngga asyik harga cabe bawang yang selangit... alah. Hayuk, Kita konsen full ke ibadah kita, semoga dosa-dosa kita bisa diampuni Allah Subhanahu Wata'ala. Aamiin (NayMa/voa-islam.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply