Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab

» » » Cara Melupakan Mantan Kekasih


Mas Owi Kamis, April 03, 2014 0

Bukan mudah untuk kita melupakan kekasih lama . Kekasih yang telah kita kenal sejak lama , tiba - tiba pergi begitu saja . Hubungan yang dibangun selama ini , putus seperti tidak ada apa yang pernah terjadi .

Meskipun hidup harus diteruskan , tetapi hati dan pikiran masih tetap teringat pada si dia . Orang yang pernah kita sayang , orang yang pernah kita gaduh , orang yang pernah kita mengusik dan bermanja . Bukan mudah untuk melupakan semuanya , kan ?

Tetapi jika Anda benar - benar ingin melupakan si dia , di sini saya kongsikan 12 cara bagaimana untuk melupakan kekasih lama .

1 . Daftar hal - hal yang Anda ingin lakukan selama ini yang Anda tidak pernah lakukan : Selama Anda berkenalan dengan kekasih lama , Anda memiliki banyak hal yang ingin Anda lakukan . Tapi karena kendala waktu dan komitmen dalam hubungan membuat Anda tidak berkesempatan untuk melakukannya . Dengan mencantumkan hal - hal yang Anda ingin lakukan ini akan membuat Anda dapat melihat betapa banyaknya hal lain yang dapat Anda lakukan selain mahal kekasih lama yang tidak lagi bersama Anda .

2 . Ceriakan diri Anda : Memang sulit untuk melalui hari - hari tanpa si dia di sisi . Diri terasa sepi , sunyi tanpa teman . Tapi hidup harus diteruskan . Meskipun berbagai dugaan yang dilalui , Anda harus kuat untuk melanjutkan kehidupan Anda . Mulai sesuatu yang baru . Setidaknya Anda akan merasa senang karena memiliki pengalaman baru .

3 . Jumpa dengan teman - teman lama : Atau bertemu dengan teman - teman baru Anda . Salah satu cara untuk Anda berkenalan dengan teman baru adalah dengan bergabung asosiasi atau klub yang sama minat dengan Anda . Mungkin Anda minat pada kucing . Jadi apa kata Anda cari fanpage penggemar kucing di Facebook seperti Dunia Kucing misalnya , dan berkenalanlah dengan penggemar kucing yang lain .

4 . Brainwash dan gunakan akal logis untuk menghilangkan perasaan sedih : Jika pasangan Anda sebelum ini menyusahkan hidup Anda , jadi mudah untuk Anda melupakannya . Apa yang perlu Anda lakukan adalah imbas kembali benda - benda negatif yang menyakitkan hati yang pernah si dia lakukan . Itu akan membuat Anda semakin menyampah untuk ingat pada kekasih lama itu . Tetapi , jika si dia adalah seorang yang baik , mungkin sedikit sulit untuk Anda melupakannya . Anda harus senang karena Anda diberikan kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan seorang kekasih yang baik hati . Setiap hal yang terjadi pasti ada hikmahnya . Mungkin kebaikan yang Anda terima dari si dia selama ini adalah untuk membuat Anda lebih kuat untuk hubungan Anda yang akan datang .

5 . Hargai dirinya : Walau apapun yang pernah terjadi antara Anda dengan si dia , maafkanlah segala kesalahan dan kesalahannya . Jika Anda berani , bertemu dan berhadapan dengan dia . Nyatakan kepadanya yang selama ini sangat terasa hati ketika bersama dengannya . Tapi , katakan juga yang Anda telah memaafkan segala kesalahan yang telah si dia lakukan . Ini akan membuat diri Anda merasa lebih lega karena telah memaafkan dan membebaskan perasaan dendam yang tersimpan dalam diri Anda selama ini .

7 . Pandanglah jauh ke depan : Ingatlah , kehidupan ini adalah untuk memberi dan menerima . Tidak selalu dengan bercinta hanya akan membuat diri Anda ceria . Ada banyak lagi hal lain yang memungkinkan Anda untuk pergi jauh ke depan . Jadikan segala apa yang terjadi pada diri Anda selama ini sebagai pelajaran yang berarti dalam diri Anda . Secara tidak lansung , perasaan sedih dan kekhawatiran Anda akan hilang dengan sendirinya .

8 . Kuatkan semangat : Jangan mudah putus asa dan berhenti berharap . Anda harus kuatkan semangat Anda . Meskipun si dia telah pergi meninggalkan Anda , tetapi Anda sebenarnya masih memiliki hal lain yang bisa menyenangkan hati Anda . Kembalilah kembali mengingat Allah Yang Maha Esa . Mungkin selama ini Anda lalai dan lupa kepada siapa yang harus Anda curahkan perasaan dan derita . Kembalilah kepada , dan bersyukurlah karena Allah masih menyanyangi Anda dengan memberikan tes - tes seperti ini agar Anda tidak menyimpang jauh dariNya .

9 . Hindari dari bercerita tentang kekasih lama Anda : Benda yang berlalu , usahlah dikenang . Yang pergi , biarkan ia berlalu pergi . Janganlah Anda asyik berceritakan tentang kekasih lama Anda ke teman - teman Anda . Semakin banyak Anda ceritakan kisah - kisah lama dengan teman , semakin meluat dan pengap mereka rasa . Jangan pula sampai teman meninggalkan Anda pula . Bila Anda sendirian , semakin sukarlah untuk Anda melupakan pasangan Anda itu nanti .

10 . Hapus semua : Ya , padamkan segala pesan - pesan SMS , panggilan telepon , atau no phone si dia dari handphone Anda . Ini mungkin menyakitkan , mungkin sulit , tetapi itu adalah kebaikan untuk Anda untuk melupakannya . Setelah semua , Anda tidak membutuhkannya lagi , kan ? Tidak guna untuk Anda menyimpan segala kenangan itu semua dalam handphone dan laptop Anda . Lempar saja .

11 . Hindari sendirian : Bila Anda sendirian , Anda akan cenderung untuk mengingat kembali kekasih lama Anda . Untuk itu , adalah lebih baik jika Anda melakukan hal - hal lain atau berkonsultasilah dengan teman Anda . Jangan duduk sendirian dan memasang lagu - lagu romantis yang biasa Anda berdua dengar bersama - sama pada suatu ketika dahulu . Saya tahu , setiap pasangan pasti memiliki " lagu tema " mereka masing - masing . Jika Anda ingin melupakan si dia sepenuhnya , hindari dari mendengar lagu tema Anda berdua .

12 . Menyingkirkan segala benda yang membuat Anda ingat pada si dia : Ini mungkin satu tindakan yang drastis , tetapi ianya satu cara yang paling terbaik untuk Anda melupakannya . Menyingkirkan segala benda yang membuat Anda ingat pada kekasih lama . Jika si dia pernah berikan Anda jam tangan , boneka beruang , baju , atau apa saja , buang saja ke dalam tong sampah . Jika Anda masih ada perasaan belas kasihan , pulangkan kembali barang - barang itu kepada si dia . Anda tidak membutuhkannya lagi . Anda ingin melupakannya . Jadi buang saja benda - benda tersebut yang tidak lagi berarti dalam hidup Anda .

Ingatlah , walau apapun yang terjadi dalam hidup kita , pasti ada hikmahnya . Cuma kita saja yang belum menemukan dan merasakan kebaikan atas apa yang telah terjadi pada diri kita .

Hidup tidak semstinya selalu indah . Kadang - kala kita di atas , terkadang kita di bawah .

Memang sulit untuk melupakan orang yang kita sayang , tetapi demi diri kebaikan diri sendiri jugalah kita harus berusaha melupakan kekasih lama .

Saya doakan agar Anda tabah , dan kuat menghadapi tantangan liku - liku kehidupan dalam percintaan . :) (tentangcinta)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply