Select Menu

Puisi

Kisah Inspiratif

Jodoh

Artikel Doa

Cinta Karena Allah

Dunia Muslimah

Seputar Remaja

Dunia Putri

Tanya Jawab


Al-Qur'an adalah penting bagi hidup saya. Saya pertama kali mencoba memahaminya saat dalam kemarahan , sebagai bagian dari upaya membuktikan teman Muslim saya salah. Kemudian saya mulai membaca dengan pikiran yang lebih terbuka. Kemudian, saya memeluk Islam setelah lulus dari Cambridge, ujar Myriam Francois, aktris Inggris yang telah membintangi dalam 90 film terkemuka. Sebelum itu saya adalah seorang Katolik, percaya pada Tuhan, tetapi dengan ketidakpercayaan terhadap agama.

Pembukaan surah Al Fatihah, benar-benar membuka alur kehidupan seluruh umat manusia, dan secara psikologis menghentikan keraguan saya. Ini berbicara tentang kitab suci sebelumnya dengan cara yang sama-sama saya mengakuinya, tetapi memiliki esensi yang berbeda.

Ini menjelaskan banyak keraguan yang saya miliki tentang agama kristen. Itu membuat saya menjadi dewasa, dan tiba-tiba saya menyadari, tentang takdir dan tindakan saya, memiliki konsekuensi yang saya sendiri harus bertanggung jawab.

Dalam dunia yang diatur oleh relativisme, itu diuraikan kebenaran moral objektif dan landasan moralitas. Sebagai seseorang yang selalu memiliki minat dalam filsafat, Al-Quran terasa seperti puncak dari semua renungan filosofis ini.

Ini dikombinasikan pemikiran Kant, Hume, Sartre dan Aristoteles. Ini entah bagaimana berhasil untuk mengatasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan filosofis mendalam yang diajukan selama berabad-abad tentang eksistensi manusia dan menjawab satu yang paling mendasar,"mengapa kita di sini?”, cetusnya.

Nabi Muhammad SAW, saya mengenali seorang pria yang ditugaskan dengan misi penting, seperti para pendahulunya, Musa, Isa dan Ibrahim. Saya harus memilih. Selain banyak fitnah orientalis untuk mendapatkan informasi yang akurat, karena relativisme historis yang berlaku untuk beberapa derajat, ketika mempelajari tokoh-tokoh sejarah lainnya, sering sekali tidak ada dalam usaha apa yang jelas untuk dirinya.

Saya rasa banyak dari teman-teman dekat saya, berpikir melalui fase lain, dan akan muncul dari sisi lain tanpa cedera, tidak menyadari bahwa perubahan itu jauh lebih mendalam. Beberapa teman dekat saya melakukan yang terbaik untuk mendukung saya dan memahami keputusan saya. Saya tetap sangat dekat dengan beberapa teman masa kecil, dan melalui mereka saya mengakui universalitas pesan Ilahi, sebagai nilai-nilai Tuhan bersinar melalui perbuatan baik setiap manusia Muslim.

Saya belum pernah melihat 'reaksi' terhadap berpindahnya agama saya, atau penolakan terhadap pilihan agama saya yang baru, Islam. Sebaliknya, itu adalah validasi dari apa yang saya selalu berpikir itu patut dipuji, sementara menjadi pedoman bagi daerah yang membutuhkan perbaikan.

Saya juga menemukan banyak masjid tidak menyambut baik orang-orang yang ingin masuk Islam, dan menemukan aturan dan protokol membingungkan dan membua stres. Saya tidak segera mengidentifikasi diri dengan komunitas Muslim. Saya menemukan banyak hal aneh dan banyak sikap membingungkan. Perhatian yang diberikan kepada saya terus mengganggu.

Ada kebutuhan untuk percaya diri, mengartikulasikan identitas Muslim Inggris yang dapat berkontribusi pada waktu kita diskusi. Islam tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah agama asing, kita tidak merasa seperti kita telah kehilangan semua jejak diri kita sendiri.

Islam adalah sebuah kesempurnaan yang baik bagi diri kita dan sarana untuk memperbaiki yang buruk. Islam adalah tentang selalu memiliki keseimbangan dan saya pikir Nabi SAW adalah pesan fundamental tentang memiliki keseimbangan dan keseimbangan dalam segala hal yang kita lakukan .

Pesan Nabi selalu bahwa anda harus menghilangkan hal yang buruk dan mengganti dengan yang baik. Anda selalu menghadapi kejahatan dengan kebaikan dan selalu ingat bahwa Allah mengasihi dengan keadilan-Nya. Sehingga ketika orang melakukan ketidakadilan yang serius terhadap Anda, maka Anda memiliki tanggung jawab moral dan kewajiban moral di hadapan Tuhan untuk selalu menegakkan keadilan dan tidak pernah sendiri melanggar batas-batas tersebut.

Nabi Muhammad SAW bersabda: ' Maafkan dia yang bersalah terhadap Anda. Bergabung dengannya. Berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepada anda dan berbicara tentang kebenaran bahkan jika itu melawan diri sendiri”, tuturnya.

Keindahan Islam benar-benar menjadi kenyataan, ketika kebaikan yang anda lakukan itu menjadi nyata di tengah masyarakat, umat manusia dan dunia, tambahnya .

Myriam Francois - Cerrah menjadi populer ketika ia masih seorang gadis yang membintangi dalam 90 film terkemuka, diantaranya, “Sense and Sensibility”. Sekarang dia mendapatkan popularitas lebih hebat lagi, bersamaan dengan masuknya ke dalam agama Islam. Myriam menjadi salah satu dari satu kelas menengah perermpuan terdidik masuk Islam di Inggris.(voaislam)